Jumat, 17 Juni 2011

Random


Ubud, 15 Juni 2011

Bagaimana membentuk pribadi yang rendah hati? Saya selalu terkesan dengan orang-orang yang sudah 'tinggi' karena kerja keras dan dedikasi yang dia lakukan seumur hidup, namun tetap tak enggan untuk berbagi ilmu, terutama pada makhluk kroco macam saya...

Ah, ya saya cuman pingin ngeblog aja sih... Aaanyway, ada kabar apa kalian? Saya baru mencentang satu kolom mimpi, yaitu menyaksikan dan mendokumentasikan Mekare-kare di desa adat Tenganan Bali. Acaranya seru dan ekstrim abis! Pertengahan tahun biasanya memang banjir oleh festival budaya dan upacara adat. Dari Petik Laut di Banyuwangi, festival Lembah Baliem di Papua, tradisi Makepung di Jembrana hingga ruwatan anak gimbal di Candi Arjuna Dieng. Wiw... ternyata PR saya masih banyak yaaa... Tapi lumayanlah, saya cukup senang karena nasib Mekare-kare tidak seperti Thaipusam ataupun Pasola, yang saya lewatkan begitu saja. Uh, time goes fast!! Bulan Agustus ntar tiba-tiba udah Yadna Kasada lagi di Bromo. Puasa pula... Uhhh... Saya masih ingat badan saya kaku, ngga bisa megang kamera saat duduk meringkuk di antara teman-temana di kawah Bromo jam 1 pagi. Haha! Tapi anyway, tulisan tentang Kasada Bromo adalah tulisan faporit saya, yang sangat susah diulang lagi. Uh, kenapa ya? Mungkin dulu nulisnya pake acara kesurupan kali ya....

Yasudah sih itu saja ceracauan saya malam ini. Surabaya lagi dingin. Apalagi Ranu Kumbolo, mak! Besok Master Chef! Yes!

Ciao!

2 komentar:

  1. opo toh iki? ra nyambung dr awal sampe akhir, mulai dr kepribadian sampe master chef XD

    btw apik fotone

    BalasHapus
  2. Huahahaha... emang cuman pingin nulis sesuatu mas, tapi bingung arep nulis opo, yowes dadine ngelantur... :)

    BalasHapus