Minggu, 19 Juni 2011

"Baluran and Me" Sekarang


Hajigurr... membaca judul postingan di side bar kanan blog Baluran and Me membuat jemari saya gatel abis! Saya separo yakin bahwa tulisan ini adalah seputar kondisi kebatinan Mas Swiss yang sekarang murtad! Klik! Dan ternyata benar! Di akhir paragraf, postingan ini ditutup dengan kalimat mesra yang terdengar syahdu merayu istri yang lugu...

"Saya cuma mencoba bermesraan dengan perbedaan. Nikon adalah cinta pertamaku, dan selamanya. Canon adalah istri baru yang berhak untuk diperlakukan dengan adil."

Owyeaah, Mas Swiss! Saya ngakak baca tulisan pendek ini! Huahuahahaa :))

Anyway, sudah cukup lama tidak mengikuti tulisan-tulisan bagus Mas Swiss yang kadang menggelitik dan bikin geregetan itu... Ternyata sekarang blognya dipenuhi dengan foto-foto berbagai makhluk kecil yang terlupakan di Baluran. Beneran, cantik banget!! Padahal dulu kan blog ini isinya per-burung-an aja ya... Sekarang pun dia juga mulai posting photo essay juga. Cieee... mungkin ini pengaruh Mbak Ismi, sang istri yang sama gokilnya kayak Mas Swiss kali ya... :p

Anehnya, membaca beberapa postingan terbaru milik petugas Pengendali Ekosistem Hutan TN Baluran ini, bikin saya tiba-tiba kangen Baluran! Mungkin karena saat itu saya hanya menghabiskan 3 hari, sementara kawasan Taman Nasional ini luasnya 25.000 hektar. Tapi angka segitu termasuk 'sempit' lho, jika dibandingkan dengan Taman Nasional di luar pulau Jawa. Momen paling menyenangkan di Baluran menurut saya adalah pagi hari, setelah subuh. Mungkin banyak yang mengejar sunrise di Pantai Bama. Tapi, saya lebih menyukai sinar fajar yang berkolaborasi cantik dengan savana Bekol, yang sekarang malah ditumbuhi oleh lautan bunga Kapasan Kuning. So dreamy feel :)

Uhm, sebenernya saya sudah menuliskan travelogue tentang kunjungan saya di Baluran pada Februari 2011 lalu... tapi masih 'ditahan' oleh editor sebuah majalah hingga akhir tahun. Kok rasanya ngga etis kalau saya posting sekarang. :|

Yaudahlah ya, silahkan blogwalking ke Baluran and Me, sebuah blog keren diasuh dengan penuh dedikasi dan kasih sayang oleh Mas Swiss Winasis yang bertangan ajaib ketika mengulir lensa, gemar berbagi cerita spooky dan hobi nonton film Korea.

Oh iya, FYI, kayaknya sebentar lagi Taman Nasional Baluran akan menggelar ajang Birdwatching Contest untuk kedua kalinya. Silahkan terus menyimak blog tersebut, siapa tahu Anda berminat. Saya sih ada niat ikutan, hahaa... tapi i'm not a birdwatcher... Boleh ngga sih nyoba ikutan?






6 komentar:

  1. aku sudah baca soal ini sebulan yg lalu kalo ga salah,
    thanks to Google Reader yg selalu mengabari saya setiap kali blogger seprti kalian2 ini selesai menekan tombol 'publish', bahkan posting yg di delete sekalipun akan tetep masuk laporannya ke saya haha.
    *eh artikel yg baluran ga cm yg bwt NG ya?

    BalasHapus
  2. @mas jeri: terima kasih juga mas, selalu membaca blog ini :) ooow, itu yang NG kan assignment-nya Ayos... saya punya lahan sendiri, InsyaAllah :)

    BalasHapus
  3. woiii... ngrasani wong gak laporan
    ...
    ...
    aku kan jadi malu.. ^_^!

    BalasHapus
  4. @mas Swiss: *hampunnn dehhh * :D

    BalasHapus
  5. jadi gatel pengen ke baluran :D

    BalasHapus