Minggu, 06 Juni 2010

The Place I Wanna Go - Part One

Mencontek judul album Risky Summerbee and the Honeythief, saya pengen bikin list: The Place I Wanna Go. Tempat-tempat, yang entah kapan, pake uang siapa, dan bagaimana ceritanya, akan saya kunjungi suatu hari nanti, haha... Lalu kenapa ada part one? Karena nanti pasti ada part two dan seterusnyaa... :)

The Souk in Marrakesh
Ini semua gara-gara nonton Sex and The City 2!! Salah satu scene yang bikin saya ngiler setengah mati di film itu ternyata bukan baju-baju yang dipake Carrie Bradshaw and frens , karena ngga mungkin juga saya make pakaian seheboh itu hahaaa... Bisa tenggelam ntar, huehe..

Adalah sebuah Pasar! The Souk, Pasar Bumbu, begitu kata Miranda yang sangat antusias ngajakin Carrie ngubek-ngubek Abu Dhabi. Well, well, pasar ini sangat keren sekali, lorong-lorong yang sangat eksotis, penduduk lokal yang sangat Arab, hehee... dan saya suka melihat warna-warni yang ada di sepanjang jalan sempit itu. *sok sok udah pernah ke sana :p

Eniwei, setelah saya gugling, ternyata eh ternyata Pasar yang ada di scene Sex and the City 2 ini ada di Marrakesh!

Seperti kata lonelyplanet.com:
What you’ll be missing in Marrakesh is predictability and all sense of direction. Marrakesh is too packed with mind-boggling distractions and labyrinthine alleyways to adhere to boring linear logic.

Huhu, blusukan till nyasar is my favourite type of traveling... and someday, yah, someday... saya pasti menginjakkan kaki di pasar ini kayak anak kecil ilang :)


Córdoba - Cordova



Menghadapi kenyataan bahwa bapak-ibu saya sudah pernah ke sini tahun 2000 silam, adalah yang paling sulit. Setiap saya nengok souvenir piring bergambar Masjid Cordoba di lemari deket TV di rumah, hati saya selalu teriak-teriak: kenapa dulu saya ngga diajaaak???? Se pa nyol... se pa nyol...

Dan setiap saya mengulang-ulang pertanyaan itu, Ibu saya dengan baik hati pasti bilang, "nanti pake uangmu sendiri, pergi sendiri..."

oke, berhubung doa Ibu adalah yang paling manjur, so I'll be there soon or later! :)

*kiss kiss my mommy


NB: gambar-gambarnya dapet dari Om Google.

2 komentar:

  1. Pertama kali baca marrakesh di majalah CNN Traveler setahun lalu, ini disebut sebagai "salah satu kota bandar paling eksotis di Timur Tengah", muauuuu ikuuuoooottt puuttt!

    BalasHapus
  2. baca-baca kaskus... satu minggu di maroko, PP 15 juta oh mai oh mai...

    +_+

    BalasHapus