Kamis, 22 April 2010

Ketika Sebuah Blog Harus Bernama

Halo!

Akhirnya saya punya blog, hoho... Beberapa hari ini saya memang lagi kreatif tingkat dewa. Saya kecanduan nulis note, entah untuk sekedar di-save di dokumen atau saya publish ke fesbuk. Pokoknya otak dan jari saya kayak ikutan senam kesegaran jasmani tiap hari. Ada yang selesai sampai akhir, tapi banyak juga yang ngga beres, hehee…


Yap, ternyata bikin blog itu ngga ribet. Tapi yang susah adalah mencari nama blog. Dua jam ini saya melototin laptop sampai mata saya panas, mengklik sana-sini, mencari inspirasi nama yang pas untuk blog saya.

Saya memang pencinta traveling, tapi saya ngga pengen blog saya stuck di situ saja. Jadi saya mereject beberapa alternatif nama blog yang berbau jalan-jalan.

Saya masuk ke folder musik, saya cari musisi-musisi favorit saya seperti Maroon 5, John Mayer, Sixpence None The Richer… tapi semua judul lagu mereka pake bahasa linggis… *hahahaaa ya iyaaalaaah…*


Bukannya saya ngga mau menggunakan bahasa Inggris sebagai nama blog. Tapi saya ngga berani sok-sok-an internasional sementara nanti isi postingan saya mungkin banyak pakai bahasa aneh dan amburadul, yah… walaupun toefl saya bisa dibilang termasuk kategori lumayan, lima ratus sekian puluh sekian… *hwahahaha sombong itu ngga perlu, tapi penting*


Kemudian saya masuk ke folder foto, mencari-cari objek yang menarik yang mungkin bisa dijadikan sebagai nama blog ini. Hampir saja saya menggunakan nama limunsarsaparilla.blogspot.com ketika melihat foto botol limun pas saya mampir di sebuah warung di Kotagede minggu lalu. Hoho... menurut saya nama ini unik, sama uniknya dengan rasa sarsaparilla itu sendiri. Tapi ya kok sepertinya bukan saya banget gitu. Ini lebih cocok dipake kalo saya pengen jadi master kuliner kayak Pak Bondan.


Lalu saya klik folder film. Tapi ngga nemu apa-apa. Parahnya lagi saya masuk ke folder drug designer, which is semua file kuliah saya ada disitu. Mendadak pusing, mual, pengen muntah melihat sejarah panjang seluruh mata kuliah saya selama empat tahun yang punya tagline ‘killing you softly’ itu. Karena ini adalah folder bertegangan tinggi, jadi saya memutuskan keluar dari sana dan asal saja masuk ke folder master.



Ini lagi, saya jadi bingung ngapain saya membaca judul master software yang saya punya. Saya klik saja salah satunya. Dan tipikal semua software, pasti menemukan file notepad dengan nama Read Me.


Waw, tiba-tiba saya jatuh cinta dengan nama file ini. Chemistry pun langsung terbentuk diantara kita berdua *hahahaa*. Walaupun akhirnya saya translet ke bahasa Indonesia menjada ’baca saya’, tapi saya pikir itu ngga cukup. Maka saya tambahi embel-embel ’saja’, di mana nama blog ini menjadi baca-saya-saja. Kesannya emang maksa banget: orang lain harus baca blog ini, ngga boleh mampir ke yang lain. Hwahahaaa.... Iya kalo postingan saya bagus, lah kalo ngga penting?? Ngga apa-apa lah, toh dari lubuk hati yang paling dalam, semua blogger juga pengen tiap postingannya dibaca. Jadi anggap ini merupakan salah satu bentuk kejujuran saja. Sebenernya sih, ngga ada imej yang ingin saya ciptakan dari blog ini. Saya cuma pengen nantinya tulisan-tulisan saya yang biasa saja tapi suka lebai itu, menjadi lebih rapi kalau diposting ke sini.


Yap, ditutup dengan doa dan harapan, semoga blog ini bukan emosi sesaat. Semoga saya rajin bikin tulisan, yang walaupun simpel dan ngga asik, pokoknya harus dibaca dengan ikhlas! Hoho...


Setidaknya, pura-puralah ikhlas kalau ketemu saya....


Oke, hepi reading, guys!


- dpr -

7 komentar:

  1. welacome to the blog world put! saya bakal jadi premium readermu, sama seperti kamu jadi premium reader saya di awal hflb! haha

    BalasHapus
  2. hehehe..pyud..akhirnya aq ngeblog juga....follow me yah..

    BalasHapus
  3. pyud, blogq: http://justthelittlestthings.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Wah sip put!!! aku juga bikin blog baru... monggo maen2... saling silaturahmi ya...

    trus buat mas hifatlobrain yang blognya sudah terkenal dimana-mana, tolong bimbing kita yang blogger muda ini...

    BalasHapus
  5. wuuooooo putri launching blog!:D

    BalasHapus
  6. @yos: woooo... pertamax, reeeek... hahaa... ternyata punya blog itu menyenangkan...

    @skan: wheehheee... sip skan!

    @nuran: walaaaah kudu diisi iki blog'e, ojo mangkrak... *sok rajin ngeblog*

    @noe: iya, leeeek... sepuluh pembaca pertama dapat doa semoga cepet kayaaaa... :D

    BalasHapus
  7. Assalamu'alaikum Put,..
    Wah ini komentar keduaku di blog-mu. Selamat dulu deh atas kerja kerasnya. Ternyata blog ini sudah dibuat sejak April kmren. Dan ternyata juga posting awalmu ini atau mungkin kelahiran blogmu ini bertepatan sekali dengan kelahiran saya.

    So Coincident!!!

    BalasHapus