Rabu, 20 Oktober 2010

Tentang Jagamine Project dan Poeticpicture


Sebenernya postingan ini saya buat setelah membaca twit si jahil kang @purwoshop. Malam itu baru jam delapan, tapi saya baru nyampe kosan setelah muter-muter bareng temen, ke dinkes, ke kampus, lalu ke sheraton ikut simulasi tes ielts, liat pameran edukasi Aussie berakhir dengan makan nasi padang. Saya capek berat. Mata sudah hampir ngga kompromi. Yap, hampir... Sampai ketika saya buka twitter, membaca timeline, kebetulan ada salah satu twit om purwo tentang @poeticpicture.

Tergoda untuk klik sana-sini, acara tidur saya tunda dulu. Hingga sampailah saya pada tulisan di Jagamine Project milik mbak Marrysa Tunjung Sari tentang bagaimana kita berkarya lewat sebuah kamera (bisa klik di sini kalau mau baca). Well, yah, saya suka banget sama tulisan sederhana itu. Bukan berarti ini karena saya juga suka jeprat-jepret kamera lho ya... Kalo saya pribadi lebih menangkap di tulisan itu ada tiga poin; gratitude, passion and creation. Nah, kebetulan saja, mbak Sasha -panggilan akrabnya- ini seorang fotografer, jadi yang dia bahas ngga jauh-jauh dari sisi itu.

Sebelumnya saya pernah membuka-buka halaman galeri milik mbak Sasha lewat Fotokita, eh ternyata yang di sini dan di sini lebih dewosjosbandos!!! Hoho... Lihatlah bagaimana caranya memotret portrait dan membuat rangkaian caption. Saya baca dan buka satu per satu, karena hasil karyanya itu bener-bener ngga ngebosenin. Inspiratif pula.

Mbak Sasha, lewat Jagamine Project, tidak hanya memberikan banyak tips tentang memotret, tapi juga menyediakan satu halaman untuk siapa saja membagikan hasil fotonya lewat kamera saku dan hape. Oh yes, i adore @masova!!! Liat foto yang dia ambil menggunakan iPhone di sini, dengan judul Another Time From a Taxi Cab.

Em, yasudah itu saja sih, hehee... saya cuman pengen mengeluarkan uneg-uneg, sekaligus nampar-nampar wajah sendiri, biar saya bisa membuat sesuatu, apapun itu, dengan lebih baik, lebih banyak, dan lebih bermanfaat :)

PS: Ini bukan promosi, lah wong saya ngga kenal mbak Sasha. :p

7 komentar:

  1. udah liat..
    emang portraitnya bagus-bagus.. :)

    BalasHapus
  2. hehehe, ke TKP deh..
    anw, salam kenal yaa :)

    BalasHapus
  3. sama, aku pertama kali lihat photoblognya juga cuma bisa #misahmisuh dewe, hahaha. pertama heran dengan pertanyaan "kok bisa yang difoto orang "besar" semua ?", kedua foto - fotonya memang ngesoul. :) bagiku dia yousuf karsh wanitanya Indonesia.

    BalasHapus
  4. Terima kasih buat tulisannya......

    BalasHapus
  5. wah dibaca oleh Poeticpicture sendiri! Aaah, senang!! Sama-sama, Mbak Sashaaaa, keep on good working :)

    BalasHapus