Kamis, 28 Oktober 2010

Hidup Enak???

Tebing Parangndog - Jogja

Percakapan basa-basi ini terjadi beberapa minggu yang lalu. Sore itu saya menyapa seorang teman kos ketika dia pulang kerja. Si dia tampak loyo, dan males-malesan. Mungkin abis kena macet juga.

"Kapan kamu dateng?" Si teman bertanya, berdiri di depan pintu kamar saya. Terlihat mengantuk.
"Em... kapan ya...?" Saya menjawab sekenanya, lalu lanjut melipat beberapa baju di tempat tidur. Belum selesai mikir, dia sudah memotong dengan sadis, "Lho, kamu mau pergi lagi ta?"
Saya meringis sambil terus memilah baju. Si teman masuk ke kamar, dan apa yang dia lakukan, sodara-sodara?

Ransel saya ditendang. Bluk! Njlunguplah benda tak berdaya itu.

Saya mlongo sepersekian detik. Lalu tawa saya pecah. What's ur problem, honey??? Dan dia pun mulai ngedumel. Katanya, hidup saya kok enak banget, senin selasa rebo kamis kegiatan saya 'cuman' keluar entah kemana, balik ke kos sore, ngadep laptop sampai ngantuk. Firefox, Skype, Word, Yahoo, Twitter (Winamp lupa dia sebutkan...). Nuliiissss mulu. Lalu jika weekend telah tiba, saya menjelma menjadi makhluk invisible. Ngilang. Baru nyadar kalo abis traveling kemanaaa gitu, setelah ketemu di kosan lagi bawa oleh-oleh cerita di blog.

:))

Yaaa... saya ketawa ketiwi aja mendengar 'kegiatan saya' versinya. Baiklah, teman kos, kalau tulisan ini bisa membantu meredakan kejengkelan Anda, saya beri tahu sesuatu:

Traveling itu capek. Nulis itu ngga gampang.

Traveling bikin kulit kamu gosong karena diluar panas sekali. Bisa bikin kamu masuk angin, kalo kehujanan. Pulang ke kos, sesungguhnya yang menantimu adalah tumpukan cucian kotor minta dibereskan dari dalam ransel. Dan horornya, mungkin kamu bakal lebih desperate melihat situasi dan kondisi dompet. Sungguh ini semua butuh ketabahan tingkat tinggi.

Yang kedua, menyawang laptop seharian itu ngga sehat. Bikin mata kering. Bikin punggung pegel. Parah lagi, kalau jari kamu hanya melayang-layang di atas keyboard, ngga ngerti mo nulis apa. Cuman nyanyi-nyanyi ngikutin playlist. Have no inspiration. Maka satu-satunya yang kamu dambakan hanyalah pena bulu Rita Skeeter yang bisa nulis sendiri sesuai instruksi empunya. That's cool. Tapi si Skeeter, ngga cool.

See, hidup saya ngga enak-enak banget toh?? Maka ampuni saya yang menggilai keduanya. Janganlah nendang barang-barang saya lagi. Lain kali tabawain oleh-oleh deeeeeeeh :D

4 komentar:

  1. orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik dalam hidupnya.
    mereka hanya menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

    (hilmynugraha)

    BalasHapus
  2. True. Makanya aneh, ternyata saya masi hepi2 aja walopun traveling itu capek :D

    BalasHapus
  3. Hahahaha, love this post :D

    Aku juga digituin put ama temenku yang baru lulus dan masih nganggur, dia dengan semena-mena bilang "enak banget idupmu, jalan2 trus, ngabisin duit. gak tau susahnya cari duit"

    Huhuhu, dia gak tahu rasanya berhari2 gak tidur karena garap translate buat ongkos jalan2, habis jalan2 masih kudu pontang panting ngadepin deadline, dan honornya buat jalan2 lagi...

    Oh manusia :D

    BalasHapus
  4. fun and mental is fundamental !

    BalasHapus