Minggu, 08 April 2012

Jember Fashion Carnaval XI: The Prototype


Ini hari Minggu dan seharusnya saya masih dijerat oleh kasur. Tapi, ya mengingat proyek yang akan saya lakukan sehubungan adanya karnaval satu ini, saya terpaksa harus bangkit dari tempat tidur juga. Dalam keadaan belum mandi, jam setengah tujuh pagi, saya buru-buru capcus ke alun-alun Jember. 

Alun-alun adalah tempat yang sangat kompleks di hari Minggu pagi. Tentu saja, sebagai pemalas, saya sangat jarang jalan-jalan pagi di sini. Hm, pernah sih, olahraga lari pagi menjelang keberangkatan ke Kalimantan Oktober lalu. Setelah ACI Detikcom usai, saya pun pensiun menjadi atlet amatir di alun-alun. 

Anyway... Pagi itu Jember Fashion Carnaval sedang melakukan launching defile prototype yang akan tampil di JFC XI pada 8 Juli 2012. Memang hanya 10 orang saja sih yang tampil pagi ini, yaiyalah namanya juga cuman promo dan pengenalan ya. Tapi antusiasme warga yang kebetulan sedang olahraga dan menghabiskan Minggu pagi di sana, ngga perlu diragukan lagi. JFC memang perhelatan yang super wah di kota ini, maka pantas saja kalau setiap tahun kehadirannya masih dan selalu dinanti. Jadi, JFC XI ini akan menampilkan 10 defiles yang ah, saya lupa dan ngga ngapalin juga sih macem-macemnya. Yang saya ingat hanyalah Planet Heredity dan Savana. :p

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini JFC melakukan sedikit kelonggaran bagi masyarakat umum yang ingin menonton parade ini dengan aman, nyaman dan tertib. Yap, kursi-kursi di catwalk VIP nanti rencananya akan dijual sebesar 100.000 ribu rupiah per kursi. Harga ini bisa murah, bisa mahal, tergantung kebutuhan juga sih ya... 

Oh iya, buat yang tertarik pingin ikut jadi peserta dan volunteer, atau kalian perwakilan dari media, boleh kunjungi web jemberfashioncarnaval.com untuk segala macam info. Bagi kalian dari luar kota yang ingin merasakan berdesak-desakan dengan warga Jember demi melihat kehebohan kostum peserta, monggo, silahkan datang ke kampung halaman saya yang menyenangkan ini pada 8 Juli mendatang. 

And this little city is gonna be crazy again... For sure :)

5 komentar:

  1. Jadi pengin luangin waktu untuk JFC tahun ini stlh bbrp tahun gagal ke sini ;)

    BalasHapus
  2. Mbak E ajak aku dongggg, belum pernah menyaksikan JFC di kota aslinya

    BalasHapus
  3. kalo kursi VIP boleh untuk siapa saja yang punya tiketnya?
    kalo saya dari majalah kampus ingin meliput boleh tidak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di buka webnya, Mbak... Kursi VIP boleh siapa saja, asal beli tiketnya :)

      Hapus
  4. Halo Mba Putri, suka sekali baca blog sampean.
    btw saya asli Jember, tapi sekalipun belom liat JFC, hiks. kebanyakan merantau sih.

    Salam Kenal ya. :)

    BalasHapus