Sabtu, 02 Februari 2013

Film Pertama


Barusan kelar nonton salah satu episode sitkom Whitney di Universal Channel yang lagi nyeritain kekonyolan-kekonyolan saat kencan pertama. Mendadak mikir, dulu ngedate pertama ngapain dan kemana ya. Berhubung saya dan si pacar jadiannya pas dia udah balik ke Sumba, jadi ya pacaran cuman via telfon (dan sms). Tiga bulan setelah itu barulah pacar saya ambil cuti akhir tahun dan kita melunasi hutang-hutang pacaran yang tertunda karena jarak dalam tempo sesingkat-singkatnya. Pokmen kita ngedate sampe lintas provinsi lah ya, dari Jawa Timur ke Jawa Tengah sebelum dia balik dinas ke NTT lagi. 

Sebenernya ngga ada yang terlalu konyol atau gimana sih. Ya walopun ada satu-dua hal yang agak-agak anu dari saya, paling ngga, si pacar udah maklum dari awal. Sampai detik ini, dia masih sering ngomongin keanehan-keanehan saya saat kami sedang saling flirting itu. Omai... couldn't believe that I used flirt-word. 
*geleng-geleng dulu* 
*grammar salah, urusan belakang*

Sekuel Sherlock Holmes ini bukan film pertama yang kami tonton berdua. Tapi memang menjadi film pertama saat statusnya udah jadian. Kami menyambangi Grand City Mall di Surabaya demi menonton sesuatu. Apa aja deh. Kebetulan yang lagi ngehip ya film ini. Kebetulan lagi, saya suka film yang pertama dulu. Jadi ya cukup excited... 

Saat itu malam terakhir si pacar berada di Jawa sebelum kembali ke NTT via Surabaya. Wah, harusnya kan ngedate-nya harus yang gimana gitu ya. Tak terlupakan lah ya. :3

Tapi memang pada kenyataannya hari itu belum bisa saya lupain. Bukan, bukan karena ada kejadian super romantis apa gitu. Tiba-tiba entah dari mana asalnya ya, badan saya kok sesorean gatel-gatel gitu. Gatel pada makna sebenernya, bukan cecentilan ke pacar ya. Ngapain juga... 

Perasaan saya udah mandi, udah wangi, apalagi mau kencan. Udah cakep tapi kok garuk-garuk mulu. Karena sudah terlihat koloni benjolan kecil seperti orang biduran, akhirnya saya bersama si pacar membeli obat andalan kala gatal-tak-tahu-asal melanda. CTM. Atau bahasa keren kalo pas saya lagi di kelas itu ya disebut chlorpheniramine maleat. Kalau ada obat flu yang pake embel-embel tidak menyebabkan kantuk, nah pasti senyawa satu ini tidak masuk dalam kombinasi tersebut. 

Saya berjanji dalam hati, tidak akan mengantuk walaupun udah minum CTM. Masa pacaran ngantuk. Pasti CTM bisa dikalahkan dengan cinta lah ya. *hadeu*

Don't worry pokmen... Dan kami pun masuk studio bioskop dengan bahagia.

Namun saya hanya manusia biasa yang mirip butiran debu kayak lagu-lagu itu. 10 menit pertama saat film mulai main, tiba-tiba saya merasa nyaman banget. Dudukan empuk, AC juga sejuk, lampu remang-remang, di sebelah juga ada pacar. Ah ya ampun, enak banget kalau seandainya saya bubuk sini. Mata saya turun pelan-pelan. Lalu melek lagi mengingat malam ini adalah malam ngedate terakhir sebelum kami LDR-an lagi. Wohya, tapi sungguh ini PR banget. Pantes banyak baby sitter yang kena kasus ngasih CTM ke anak-anak majikannya. Ini obat yang keras banget! Keras nyuruh tidur!

"Mas, aku tidur ngga apa-apa ya..."

Bahkan, saking baiknya saya, masih sempet pamitan kayak gitu pada si pacar. Dia sih ngangguk-ngangguk aja sambil asik nonton. Dan lhar! Saya udah ilang... Meringkuk nyaman, ngulet-ngulet pelan, dan beberapa kali kebangun kaget saat denger suara bom dari film. Abis gitu tidur lagi hingga credit title. :D

Saat lampu studio menyala, mata masih kriyep-kriyep sambil meringis-meringis pada pacar. Dia cuman geleng-geleng aja. Hehehe... Kami keluar bersama penonton lain, hingga di lobi bioskop langkah terhenti karena ada yang sibuk manggil-manggil.

"Mbak! Mbak!"

Ada sejoli yang menghampiri kami. Saya dan si pacar masih ngga ngerti ada apa. 

"Mbak, kartu parkirnya coba dicek...," kata perempuan itu.

Lah namanya baru bangun tidur ditanyain kartu parkir, ya saya bingung dan ngga ngedong ya. Sampai akhirnya si mbak-mbak tadi ngasih selembar kertas kusut.

"Ini tadi ketinggalan di kursi," ujarnya.

Oh ya ampun, saking khusyu-nya ngulet-ngulet sampe kartu parkir yang sedianya di saku jeans bagian belakang pun keluar dari sana. Hehehe... Kayaknya si mbak tadi duduk sebelahan sama saya dan tau kalau selama 80% durasi film saya habiskan dengan molor. Sepanjang jalan sama si pacar saya cuman cengengesan aja kayak orang kebanyakan duren. Yasudah lah ya, mau diapain lagi. Udah kejadian juga :p 

FYI, gatel-gatelnya udah ilang. 


1 komentar:

  1. Hahahahha biduran emang mengganggu, saya juga pernah mau ngedate malah biduran di darah bibir. Alhasil, muka saya kayak donal bebek. Batal deh kencannya hehheheh

    BalasHapus