Kamis, 02 Juni 2011

Gara-Gara Timeline

Euh, kalo mimpi ketemu ‘hantu’ artinya apa sih?

Jadi ceritanya semalem sebelum saya tidur, seperti biasa saya ngecek timeline di twitter. Dan saya menemukan TL saya dipenuhi oleh beberapa twit dari mbak @risa_saraswati. Yap, tau dia kan? Penyanyi indie, dulu vokalisnya Homogenic, tapi sekarang solo gitu. Nah, si dia ini terkenal bisa ngeliat yang ghaib-ghaib gitu. Salah satu lagu favorit saya tuh Story of Peter, nah si Peter ini adalah teman dunia lain Mbak Risa Saraswati. Waduh, kesalahan saya adalah saat iTunes ngga sengaja muter lagu ini pas maghrib-maghrib. Ya bukan ngga sengaja juga sih, lah wong saya random. Pas kebetulan aja gitu… Tapi… haah, berasa aduhai gimana gitu waktu intro lagu ini tiba-tiba keluar. Mak! Langsung pindah next song!! But actually, this is a nice song asal ngga pas surup-surup aja didengernya. Lebih baik lagi kalau ngga tau siapa si Peter itu! Haha!

Nah, beberapa ‘kebiasaan’ Mbak Risa ini adalah ‘mengintip’ foto followernya. Jadi siapa aja boleh mengirimi dia foto, lalu Mbak Risa akan melihat ada siapa saja yang tidak terlihat di foto itu. Dia akan meretwit foto dan berkomentar seperti ini, “Wanita berwajah oriental duduk di kursi putih, baju putih, wajah pucat menatap kamera.” Atau “Dibelakang orang kedua dari sebelah kiri ada mahkluk tinggi kurus sekitar 3 meter entah apa.” Dan sebagai-bagainya... Nah begitulah, akun mbak risa ini lebih bikin maksreng daripada @poconggg yang suka galau karena jomblo itu.

Dalam mimpi saya semalem, saya berada di sebuah rumah tua. Nah, ini mungkin karena pada kenyataannya saya dan teman saya sedang rajin hunting rumah tua yang vakansi abis (WSATCC alert!) untuk disewa. Rumah tua macam Aiola, Cirkel, CCCL, atau yang paling sip (menurut saya) bangunan tua di Johar Semarang yang disulap menjadi sebuah gallery, apa yah namanya, lupa deh. Rumah tua yang murah meriah dan keren dan di tengah kota, ngga jauh dari Imute dan laundry. Well, rumah tua macam itu sebenarnya numpuk. Cuman saya dan temen saya masih ngga ada duit buat nyewa! Ahahaha! Tapi kemiskinan ini ngga mengurangi keinginan kami untuk hunting rumah tua! Yes! Ngga tau diri adalah nama tengah kami. Lewat blog ini saya juga mohon info kalau saja sedang ada rumah tua di Surabaya sedang disewakan ya… Yang di tengah kota ya… Jangan di Perak atau di Rungkut. Kejauhan, men…

Anyway, mari kembali pada mimpi saya semalam. Jadi ceritanya, kami berhasil mendapatkan rumah tua yang diinginkan itu! Yeah! Saya dan beberapa teman mulai melakukan gerakan bersih-bersih rumah. Uhu! Nah, sepertinya sosok saya di dalam mimpi itu selalu bersugesti, “rumah tua selalu identik dengan hantu. oke. waspadalah!"

Bener aja, pas saya ke bagian belakang rumah. Tiba-tiba nongol deh ibu-ibu rambutnya keriting pake daster. Emaaaak!!! Spontan saya lari ngga karuan, nabrak ini itu. Nah, baru tau beberapa menit kemudian, setelah diricek oleh temen-temen saya, ternyata ibu itu bukan hantu, tapi orang beneran, tapi agak ngga waras.

Em. Oke.

Bagian kedua adalah pesta! Ya karena rumah tua sudah didapat, maka kami sepakat melakukan pesta penyambutan. Alih-alih bikin selametan baca Yasin dan bikin jenang, kami para muda-mudi kece ini malah hura-hura, setel musik keras-keras dan ketawa ngakak-ngakak sambil misah-misuh. Terus ngga tau itu gimana mulainya, tiba-tiba ada beberapa temen yang nyelimutin badannya pake kain putih gitu. Dandan kayak pocong tapi mereka ngga lompat-lompat. Mereka nari-nari aja gitu sambil guyonan.

Feeling saya saat itu sangatlah-film-horor sekali, “ntar lagi pasti pocong beneran bakal muncul.”

Dan yeaaaah!! Tiba-tiba di depan pintu ada sosok bapak-bapak yang baru meninggal tadi pagi (ini informasinya kenapa gini saya juga ngga ngerti, terima aja deh ya). Beliau berdiri gitu aja di tengah pintu dengan ekspresi kosong. Badannnya dibalut kain putih dan masih ada kapas yang masih menempel di lubang hidungnya. Hajigurrrrr!!! Saya lari tunggang-langgang keluar dari rumah dan sembunyi di balik mobil.

Abis gitu saya bangun deh!!! Alhamdulillaaaaah… Walopun ending film horror di atas masih ngambang, tapi rasanya saya sudah kapok mantengin twit mbak Risa pas lagi ngintip foto! Bisa kebawa sampe mimpi! Padahal saya udah doa lho sebelum tidur… Walaupun awalnya keliru baca doa akan bepergian keluar rumah sih... Haha! Koplo tenan!

Ah yaudah deh, cukup sekian cerita siang ini. Mari kembali berburu rumah yang vakansi banget!!

5 komentar:

  1. ini mimpinya horor, kok saya bacanya ngakak ya mbak? ngga heran kalo sekarang film2 setan banyak yg jadiny komedi. emang kocak sih, XD

    BalasHapus
  2. @kantong plastik: uhmmm berarti ini #memeblog gagal yah huahahaa
    @wahyu: makasi yaa :)
    @deri: peter itu hantu gitu deh...

    BalasHapus
  3. oh iya put, aku lupa bilang.
    kamu itu punya aura negatif (bukan jelek) yang kuat. jadi kamu gak bakal akan liat setan. kecuali kamu mau aku ajarin buka mata ketiga.
    BTW sejak kamu ke Semarang. ada yang gandol di kamu tuh. :D

    BalasHapus