Kamis, 07 April 2011

Surabaya Chinatown on Travelounge Magz

Yeay! Finally, file pdf Travelounge edisi Imlek muncul juga! Berarti sudah waktunya saya pamer karena ada tulisan saya tentang Pecinan Surabaya di dalamnya hehehe… Saya bukan mau sombong lho ya, tapi sedikit pamer, buat nyenengin diri sendiri saja! Hehehe! Ngga tau juga bedanya gimana… Ah, sudahlah pokoknya saya hepi aja… Jadi mohon maaf kalau terganggu. Dan seperti biasa, tulisan ini dibuat format combo bersama chief editor Hifatlobrain Travel Institute, yang kegiatan sehari-harinya adalah misuh-misuh (well, misuhin saya lebih tepatnya).

Bulan Januari-Maret 2011 adalah masa-masa dimana saya merasa sangat “mabuk pecinan”. Beberapa kali saya keluar masuk klenteng, blusukan ke kampung Kungfu, ikutan klub Jejak Petjinan, ngerjain assignment Travelounge edisi Imlek, ikutan workshop fotografi dokumenter bertema Chinese in Surabaya, nulis tentang kegiatan engkong-engkong di rumah perkumpulan marga Liem, ngintip ramenya Pasar Atom H-1 Imlek, hingga berakhir pada nonton arak-arakan Dewi Laut yang keren abisss itu! Yeah! Alhamdulillah! Walaupun hangover, tapi semuanya menyenangkan!

Artikel di Travelongue ini memang didedikasikan untuk para wisatawan yang berniat keliling Pecinan selama beberapa hari. Kita membuat semacam guidance around Chinatown gitu. Tapi, sesungguhnya Pecinan Surabaya itu maha luas, dengan berbagai keunikan budaya yang masih banyak belum saya ketahui juga. Pecinan tentu saja ngga melulu tentang klenteng. So, artikel ini pun berusaha kami tulis sebaik dan seragam mungkin. Dan yang menyenangkan (buat saya) adalah, cukup banyak foto saya yang lolos kurasi buat dipajang sama editor fotografi Travelounge… Acik! Acik! I love you, Kang Rullyyy! Sounds so murahan sekali yah?! Oke sudahlah, saya memang kampungan abis! Kalau mau baca online bisa klik tautan berikut, artikel Pecinan itu ada di halaman 51.

Happy reading! Dan semoga saya punya oleh-oleh yang bisa dibagi, karena tanggal 17 April ntar saya mau melemaskan kaki di Pecinan lagi. Yang ini edisi spooky, men… Karena kemungkinan saya akan mengunjungi Makam Cina atau Rumah Abu. Yes! Semoga ngga ketemu vampire kayak yang suka muncul di filmnya BoBo Ho...

Oh, tomorrow is Friday ya? Selamat merayakan Thanks God It’s Friday… Semoga weekend kalian menyenangkan. Kalau ngga ada rencana ngapa-ngapain silahkan mencoba jalan-jalan ke Pecinan di kota masing-masing.

Ciao!

1 komentar: